Welcome to almiradiva.blogspot.com

Minggu, 17 Mei 2015

Curhatan Galau

Hai, baru pertama kali posting tentang kehidupan percintaanku nih. Ceilahh... 
Pertama posting tapi ceritanya udah sedih huhuhu :(
Maklum ya kalo bahasanya berantakan :p
Kenalin dulu, aku mahasiswi di salah satu PTS di kotaku. Sebenernya ini bukan pertama kali aku nulis tenang kehidupan pribadiku, cuma baru ini aja yang diposting. Lanjut aja yaaa.....

Kalian semua pasti pernah kan ngerasain yang namanya jatuh cinta? Cinta itu sebenernya apa sih? Aku sendiri juga nggak tau apa itu cinta, tapi yang jelas cinta itu bisa bikin senyum2 sendiri, sedih, seneng, semuanya deh. Nah, kalau cinta beda agama? INI yang jadi masalahku sekarang. menurutku sih cinta, agama, sama orangnya itu nggak salah. Nggak ada yang salah, cuma itu jadi masalah :(

Jadi, permasalahanku itu aku punya pacar (nggak jelas juga sekarang statusnya setelah tadi sore aku tau semuanya), nah agamaku sama agama dia itu beda. Kita emang nggak mau pindah agama gara2 pasangan. Sebenernya hubungan kita baik2 aja, tapi setelah negara api menyerang dia bahas masalah agama dan minta aku buat pindah keyakinan dan aku bilang nggak bisa, sikapnya ke aku berubah bangetttttt :'(
Yang biasanya kalo aku ngambek dia selalu ngehibur biar aku nggak ngambek lagi, sekarang kalo aku ngambek dia blg "terserah kamu kalo mau marah. aku lagi capek". Masalah sepele juga dibesar2in, kayak waktu aku bercandain dia tentang mantannya, padahal biasanya dia nggak masalah. Sms aja jarang banget, cuma pas dia mau tidur doang, dari yang tadinya rajin telfon juga jadi nggak pernah telfon sama sekali. Ngomongnya juga jadi kasar ke aku. kemarin waktu dia pulang, dia nggak ngajakin ketemuan padahal kemarin libur 4 hari (kita LDR Salatiga-Semarang), dan masih banyak lagi perlakuannya dia ke aku yang berubah. Itu semua buat aku sakit hati, kecewa, marah, sedih sama dia.

Aku awalnya nggak ngerti kenapa selama beberapa bulan terkahir dia berubah. Tiap aku nanya dia ngeles, marah2. Sumpah sedih banget digituin sama orang yang kamu sayang :'(

Aku punya dugaan sih sebenernya kalo dibalik semua perlakuannya ke aku selama ini karena masalah agama yang kita bahas beberapa bulan yang lalu. Karena udah nggak kuat digituin terus, makanya tadi sore aku sms dia, aku nanya apa bener dia berubah karena masalah perbedaan agama kita. Dan ternyata bener, dia emang sengaja gituin aku biar aku sebel sama dia terus mutusin dia. Sedih banget baca smsnya dia :'(
Dia minta maaf, dia bilang nggak mau bikin aku sakit hati makanya dia kayak gitu. Tapi bukannya malah aku jadi sakit hati gara2 digituin ya? Kenapa nggak diomongin baik2 tanpa nyiksa perasaanku berbulan2?

Hampir tiap hari aku nangis gara2 aku kangen banget banget banget sama hubungan kita yang dulu. Aku iri sama orang2 di luar sana yang pacaran beda agama tapi bisa akur dan saling menghormati satu sama lain, padahal jarak ldr mereka lebih jauh dari aku. (Terlepas cinta beda agama itu bener atau nggak)

Dulu sebenernya aku nggak mau nerima dia karena kita beda agama dan aku tau bakal susah kedepannya nanti, aku juga sebenernya belum mau punya komitmen sama orang setelah 3 tahun jomblo. Ya terus terang aja aku belum bisa percaya sama orang setelah pengalaman yang dulu. Tapi dia ngeyakinin aku dan janji sama aku bakal ngelewatin masalah agama ini bareng2, akhirnya lama kelamaan aku yakin sama dia dan mau ngelewatin masalah ini bareng sama dia. Tapi sekarang setelah aku yakin, kenapa dia tega giniin aku??? Aku beneran nggak paham. Mulai percaya lagi sama orang dan seketika itu juga harapanmu dihancurin sama orang itu. Mungkin emang aku yang salah, aku terlalu berharap sama dia, ekspektasiku ke dia itu ketinggian sampe aku nggak sadar kalo ternyata kenyataannya beda banget sama harapanku. 

Kecewa, marah, sedih? Jelas.
Tapi aku nggak mau egois, kalau emang nggak bisa dipertahanin jangan dipaksain, karena mau kayak gimana juga nggak bakal sama lagi kayak awal dulu kita pacaran. Ujung2nya aku yang nangis terus2an.
Yang jelas aku tulus sayang sama dia tanpa embel2 apapun :) Sekarang yang jelas aku mau yang terbaik buat kita, mau kita tetep bareng atau harus pisah ya yang terbaik aja. Tapi kayaknya sih kita bakal pisah :')

Kalimat terakhir, I LOVE YOU "J" :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar